Taman Kota Untuk Lansia

Profil Taman Lansia

Nama   : Taman Lanjut Usia (Lansia)

Berdiri : 2010

Alamat  : Jl. Sumatra

Deskripsi Taman :

            Taman Lansia atau bisa disebut taman lanjut usia merupakan taman kota yang kecil ditengah-tengah persimpangan jalan yang mana terletak di daerah gubeng. Sejarah taman lansiai dahulu adalah merupakan tempat SPBU Gubeng. Taman tersebut digagas oleh ibu Risma, yang mana beliau pada saat ini menjabat wali kota Surabaya            periode 2010-2015. Harapan dibangunnya taman lansia adalah agar kota Surabaya semakin hijau nan sejuk dan bisa mengurangi tingkat stressing dari warga kota Surabaya. Selain itu, dibagunnya taman lansia tersebut adalah sebagai tempat orang-orang tua-tua yang sudah lanjut usia dan bisa menikmati bebatuan alam sebagai pijat kaki refleksi.

            Fasilitas yang di sediakan oleh pengelolah taman Lansia adalah fasilias tempat bermain untuk anak-anak, selain itu ada bunga-bunga yang terdapat di taman tersebut, pohon-pohon, rumput-rumput, serta hewan (exp : cacing, burung, kupu-kupu Ds). Namun fasilitas utama yakni batu alamnya. Dari apa hasil wawancara pada saat dilapang batu alam bisa menyembuhkan orang yang terkena stroke dengan cara rutin berjalan di atas batu alam. tersebut

             Selain pengunjung taman, disana juga ada yang namanya Linmas, yang mana mereka bertugas sebagai pengawas dan keamanan yang menjaga taman tersebut. Pada satu hari kamtib tersebut dibagi menjadi 2 shift. Yang shift pertama mereka menjaga taman pada saat jam 08.00 hingga 13.00. sedangkan pada sift yang ke dua, mereka menjaga pada jam 13.00-18.00. sedangkan pada saat malam hari ada sendiri bagian shift malam yang dilimpahkan kepada Kamtib yang dimiliki Pemkot.

            Kelebihan taman lansia dari pada taman yang lain adalah batu alamnya yang mendominasi dari taman tersebut. Batu tersebut digunakan sebagai refleksi bagi orang-orang tua atau lanjut usia. Pada pagi sampai sore hari pengunjung yang mendominasi adalah orang lanjut usia, namun menginjak pada malam hari, tempat tersebut di tempati oleh muda-mudi yang ingin bercengkrama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s