soal tiket- manajemen-aremania rembukan

Kebijakan menaikkan harga tiket dalam laga Arema vs Persija, Minggu (10/4) mendatang nampaknya masih akan dibicarakan lagi dengan Aremania. Betapa tidak, meski suporter setia Singo Edan rela membayar berapapun demi terbayarnya hak pemain, namun mereka juga menyayangkan sikap manajemen yang tak mengajak rembukan terlebih dahulu.

Fenomena stadion sepi kala Arema kontra Shandong Luneng FC. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)Fenomena stadion sepi kala Arema kontra Shandong Luneng FC. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) 

Seperti diketahui, Aremania terdiri dari berbagai macam elemen yang majemuk serta tak memiliki struktur organisasi seperti-misalnya-Jakmania. Hingga wajar rasanya jika ada berbagai respon kepada manajemen soal kenaikan harga tiket.

“Aremania ini seakan dijadikan sapi perahan saja. Tiket mundak (naik, red) kok gak ada rembukan dulu. Nanti kalau ada yang menyuarakan tidak setuju dianggap tidak loyal, padahal pemain ujung-ujungnya ya masih belum digaji full,” urai salah satu pentolan Aremania wilayah Sukorejo melalui pesan singkat kepada redaksi.

Lebih lanjut, salah satu tokoh Aremania ‘Jalur Gazza’ itu mengutarakan sempat menghubungi secara langsung Ketua Panpel sekaligus Pelaksana Harian PT. Arema Indonesia, Abriadi Muhara untuk menanyakan kebijakan harga tiket.

“Saya bilang, semestinya manajemen jangan main tebak-tebakan di situasi seperti ini. Tebak-tebakannya gini, mentang-mentang lawan Persija terus harga dinaikkan. Harus jujur diakui juga kalau performa tim musim ini tak seperti musim lalu, itu juga harus dilihat sebagai salah satu sebab penonton menurun.”

“Perlu diingat juga, Aremania ini dari banyak kalangan. Belum lagi jumlah pertandingan home yang beruntun dalam waktu dekat. Kan banyak nawak-nawak yang harus berhitung demi bisa membeli tiket,” imbuhnya mengulang kata-kata yang sama yang diutarakan untuk Abriadi.

Akhirnya, jalan tengah pun diambil oleh manajemen Arema. Rencananya Sabtu (9/4) sore di kantor Arema, manajemen akan mengajak Aremania untuk berdialog seputar tiket tersebut.

“Tentu kita setuju untuk bisa berdialog dengan korwil-korwil Aremania, dan kita jadwalkan hari Sabtu ada pertemuan dengan korwil. Pertemuan ini bisa Sabtu sore setelah manager meeting,” ujar Abriadi Muhara menyikapi situasi ini.

Sementara itu, konfirmasi yang diterima redaksi dari beberapa spot yang biasa menjadi ticket-box, harga tiket sudah diberlakukan sama yakni Ekonomi 30 ribu, VIP 100 ribu, VVIP 150 ribu. (onn/lia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s