SERANG MAUNG

Rabu, 30 Maret 2011 15:53

arema indonesia

MALANG – Kubu Arema tidak mau gagal dalam mengejar kemenangan untuk kali keduanya saat kembali turun pada pertandingan kandangnya di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tepatnya, saat Ahmad Bustomi dkk ditantang salah satu tim besar dan terbaik di negeri ini, Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (1/4) besok sore.
Hasil tak memuaskan cukup dirasakan penggawa Singo Edan saat ditahan 1-1 (1-0) tamunya Sriwijaya FC Palembang, Minggu (27/3) lalu. Sekaligus kali pertama Arema kehilangan poin di kandang.
Kegagalan itu membuat langkah Arema untuk terus mengejar selisih poin dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura tersendat. Lawan Maung Bandung, kemenangan sudah menjadi harga mati yang harus dicapai tim kebanggaan Arek-arek Malang ini.
Pelatih Arema, Miroslav ‘Miro’ Janu menegaskan, menghadapi tim asuhan Daniel Roekito ini, timnya harus lebih kerja keras dan konsentrasi penuh sepanjang bermain.
Selain itu, mereka harus ektra waspada dan hati-hati terhadap kekuatan Persib yang mulai menunjukkan peningkatan performance di beberapa laganya. Hanya saja, tiga angka dengan kalahkan Persib, penting bagi Arema untuk terus memperbaiki posisinya di klasemen.
‘’Kita persiapan biasa, kita konsentrasi standar situasi. Termasuk memaksimalkan potensi buat gol dari free kick dan corner kick. Depan, pemain depan Persib bagus, semua ada kualitas. Abanda tambah kualitas pemain asing, Radovic juga punya kualitas. Pemain baru mereka bagus. Sangat hati-hati standar situasi,’’ terang Miro kepada Malang Post, kemarin.
Antisipasi itu coba diterapkan mantan pelatih PSM Makassar ini pada latihan tim di Stadion Gajayana, pagi kemarin. Dia menyuguhkan menu latihan antisipasi standar situasi menggalang pertahanan.
Tapi, absennya Leonard Tupamahu akibat akumulasi juga cukup membuat Miro berputar keras karena harus menyiapkan sosok defender yang harus bisa memenangi duel udara dengan pemain Persib seperti Abanda Herman, Christian Gonzales dan Hilton Moriera.
Disamping itu, Miro menegaskan, timnya tidak akan mengubah karakter bermain saat lawan Persib nanti. Singo Edan akan tetap tampil menyerang seperti yang ditunjukkan saat menghadapi sederetan pertandingan resmi di ISL.
Dia mengatakan, perubahan karakter bermain dengan mengubah taktik-strategi bermain baru akan dilakukan ketika Arema bermain di LCA, lantaran lawan punya kualitas jauh lebih baik dibandingkan Arema.
‘’Lawan Persib, kita main terus sama, kita main rumah (home, Red), kita tetap main offensive terus. Kita juga lihat permainan lawan. Kecuali, main di AFC Champions League, kita bisa ubah strategi untuk bisa tahan kekuatan tim AFC, dari Korea Selatan dan Jepang. Karena, mereka punya kualitas lebih bagus,’’ pungkas Miro. (poy/avi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s